Dikritik Karena Tak Tampil di Piala Thomas 2018, Kidambi Srikanth Punya Jawaban

By Delia Mustikasari - Selasa, 19 Juni 2018 | 06:33 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, memiliki jawaban atas absen dirinya di Piala Thomas 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei, lalu.

Keputusan tersebut diambil agar pebulu tangkis tunggal putra India ini bisa meraih kesuksesan pada Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

Namun, Kidambi dan BAI (Asosiasi Bulu tangkis India) menuai banyak kritik atas absennya Kidambi karena India sudah tersisih lebih dulu pada fase grup.

Sebelum dipastikan absen pada Piala Thomas 2018, Kidambi mengantar timnas India meraih medali emas nomor beregu pada Commonwealth Games 2018 di Goldcoast, Australia, April lalu.

Dia juga menyumbang medali perak pada nomor perorangan.

(Baca Juga: Kalau Begini Caranya, Brasil Bisa Gagal Juara Piala Dunia 2018)

"Ini adalah keputusan yang sulit dengan melewatkan Thomas Cup. Dokter saya ingin memberikan waktu bagi pergelangan kaki beristirahat demi cepat pulih karena saya menjalani pertandingan cukup padat pada Commonwealth Games," kata Kidambi seperti dilansir Juara.net dari Sportskeeda.

"Saya turun di sekitar 11-12 pertandingan dalam 10-11 hari dan saya tidak dapat istirahat cukup selama turnamen. Tidak semua pertandingan sulit, tetapi Anda masih harus mempersiapkan hal yang sama untuk setiap laga," tutur pemain berusia 25 tahun ini.

Menurut Kidambi, sebagai pemain dia juga harus memikirkan kondisi tubuhnya agar tetap fit.

"Anda tidak bisa terus mendorong diri Anda secara membabi buta. Itu terjadi pada saya setelah Olimpiade Rio 2016," aku Kidambi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportskeeda.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.