Cal Crutchlow Punya Cara untuk Mengubah Kesedihan Jadi Kegembiraan di MotoGP Catalunya

By Susi Lestari - Selasa, 19 Juni 2018 | 15:22 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, terlempar dari motornya setelah mengalami highside saat menjalani kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, terlempar dari motornya setelah mengalami highside saat menjalani kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2018).

 Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan bahwa penampilannya pada GP Catalunya 2018 membuktikan dia masih bisa mengubah ketidakberuntungan menjadi sebuah kebahagiaan.

Sebelum balapan, Crutchlow merasa harapan untuk tampil baik seolah tampak hilang.

Perasaan itu muncul saat Crutchlow mengalami insiden jatuh pada sesi kualifikasi dan membuatnya harus memulai balapan di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Minggu (17/6/2018), dari posisi kesepuluh.

Merasa kesal dengan hasil di sesi kualifikasi, pebalap berkebangsaan Inggris itu pun melakukan sesuatu yang berisiko.

Crutchlow memilih menggunakan ban soft (lembut) untuk bagian depan dan belakang sepanjang 24 lap pada Sirkuit Catalunya.

(Baca Juga: Swedia Taklukkan Korea Selatan Lewat Penalti)

Pemilihan ini jelas riskan karena tipikal Crutchlow sebagai pengendara yang gemar melakukan pengereman.

Meski begitu, Crutchlow tetap bersikukuh dengan pemilihan ban tersebut.

Hasilnya, Crutchlow berhasil memberikan pembukaan yang stabil sepanjang balapan dan sukses melewati satu per satu pebalap lain seperti Andrea Iannone, Danilo Petrucci, dan Bredley Smith secara berurutan sampai akhirnya menyalip Dani Pedrosa.

Setelah menyalip Pedrosa, Crutchlow menunjukkan performa stabil hingga akhirnya finis di urutan keempat, tiga detik di belakang Valentinto Rossi yang berada di posisi ketiga.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X