Ini Saingan Terberat Indonesia di Cabang Olahraga Bridge Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Selasa, 19 Juni 2018 | 08:56 WIB
Identik dengan perjudian inilah kisah masa lalu olahraga Bridge yang kini masuk sebagai salah satu cabang di Asian Games
Tribun Jabar
Identik dengan perjudian inilah kisah masa lalu olahraga Bridge yang kini masuk sebagai salah satu cabang di Asian Games

Cabang Olahraga bridge saat ini masuk menjadi salah satu cabang olahraga yang ditargetkan meraih medali emas di Asian Games 2018. Penulis: Abdul Majid

Olahraga yang menggunakan kecerdasan pikiran ini pun mendapat target dua medali emas.

Satu di antara atlet Bridge Indonesia, Bert Toar Polii mengaku optimistis timnya bisa meraih target tersebut.

“Target itu saya rasa masih sangat realisti untuk kami, dan sejauh ini kami optimis bisa ambil 2 hingga 3 emas nantinya,” ujar Bert Toar Polii di PTIK, Jakarta, Minggu (17/6/2018) seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

Meski demikian, pria yang ditargetkan meraih emas di nomor Super Mixed itu pun mengatakan bahwa pesaing yans siap menghadangnya berasal dari Tiongkok.

“Lawan terkuat kita adalah China, jadi petarungan nanti di Asian Games itu antara China dengan indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada tim kuda hitam seperti Thailand, Hongkong dan jepang,” ujarnya.

(Baca Juga: Jelang Timnas Inggris Berlaga, Wayne Rooney Ungkap Ketidak Sabaran Terkait Hal Ini)

Di nomor beregu campuran dan Super Mixed jika pemain yang diterjunkan seperti yang ikut di Asia Cup dan Test Event peluang Indonesia cukup besar.

Saingan berat hanya akan muncul dari Tiongkok yang sampai saat ini masih menyembunyikan kekuatan mereka.

Tapi melihat pola pembinaan di Tiongkok yang lebih kearah spesialisasi dan juga banyaknya pemain di sana, bisa saja akan muncul nama-nama baru di nomor ini. Semuanya baru bisa diketahui tanggal 22 Juni nanti.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X