Jack Miller Sepakati Perpanjangan Kontrak dengan Pramac Racing hingga 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Juni 2018 | 20:43 WIB
Jack Miller (Pramac Racing) melaju kencang dengan tunggangannya saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Spanyol pada Sabtu (5/5/2018)
DOK.PRAMAC RACING
Jack Miller (Pramac Racing) melaju kencang dengan tunggangannya saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Spanyol pada Sabtu (5/5/2018)

Pebalap MotoGP asal Australia, Jack Miller, resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Pramac Racing hingga musim 2019.

Dia juga dipastikan akan menggunakan motor pabrikan Ducati, Desmosedici GP19 untuk musim depan.

"Alma Pramac Racing dengan senang hati mengumumkan bahwa Jack Miller telah dipastikan masih bersama tim kami untuk MotoGP 2019," kata pernyataan resmi resmi tim yang dilansir BolaSport.com dari Motorsportweek.

"Pebalap Australia yang langsung di bawah kontrak dengan Ducati akan mempertahankan warna tim yang berbasis di Tuscany pada versi 2019 dari Ducati Desmosedici GP," ucap pernyataan tim.

Miller akan bergabung dengan pemimpin klasemen Moto2 saat ini, Francesco Bagnaia di Pramac tahun depan.

Sementara itu rekan satu timnya saat ini, Danilo Petrucci, akan memperkuat Ducati untuk musim depan.

Musim ini, Miller menunggangi motor Desmosedici GP17 dan masuk posisi 10 besar pada GP Italia serta meraih pole position pada GP Argentina.

Jack Miller (23 tahun) menjadi pebalap Australia pertama yang bergabung dengan Ducati, setelah Casey Stoner.

Miller naik ke MotoGP pada 2015, langsung dari Moto3. Dia dikontrak Honda Racing Corporation (HRC) selama tiga tahun bersama tim Pramac Racing yang habis pada 2017.

Pada balapan GP Catalunya, Minggu (17/6/2018), Miller akan start dari posisi ke-13, sementara Jorge Lorenzo menjadi pemegang pole position.

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X