Tiket 'Wildcard' Moto2 Jadi Kesempatan Dimas Ekky untuk Belajar

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Juni 2018 | 20:56 WIB
Pebalap AHRT Indonesia yang mengikuti CEV International Championship di Moto2 European Championship, Dimas Ekky (kedua dari kanan).
AHRT
Pebalap AHRT Indonesia yang mengikuti CEV International Championship di Moto2 European Championship, Dimas Ekky (kedua dari kanan).

Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky, akan menghadapi tantangan baru yakni debut di kelas Moto2 World Championship dengan fasilitas wildcard pada putaran ketujuh MotoGP musim 2018, GP Catalunya, 15-17 Juni.

Dimas Ekky yang kini membalap di FIM CEV Moto2 European Championship, akan turun di persaingan Moto2 World Championship untuk kali kedua.

Dia pernah turun sebagai pebalap pengganti pada GP Malaysia 2017.

Dimas sudah beraksi di Circuit de Barcelona-Catalunya pada akhir pekan kemarin saat menjalani putaran keempat FIM CEV.

Saat itu, dia finis di urutan ke-6 dan ke-13. Dia kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan perolehan 49 poin.

"Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wildcard pada GP Catalunya akhir pekan ini. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pebalap World Championship yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV," kata Dimas dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya ingin mendapatkan poin, tetapi saya juga tahu bahwa balapan Moto2 sangat sulit. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan nanti dan menyelesaikan balapan serta belajar sebanyak mungkin dari para pebalap lain," ujar Dimas.

Grand Prix akhir pekan ini akan menjadi event luar biasa bagi Astra Honda yang mulai mendidik pebalap lewat Astra Honda Racing School pada 2010 dan dalam beberapa tahun terakhir mengikuti Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV.

Baca juga: Venue Bulu Tangkis untuk Olimpiade Paris 2024 Diwacanakan Pindah demi Efisiensi


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.