Buku Sejarah UFC Bakal Kukuhkan Nama Ronda Rousey

By Doddy Wiratama - Senin, 11 Juni 2018 | 07:51 WIB
Selebrasi Ronda Rousey (kiri) dan Kurt Angle (kanan) saat memenangi laga pada ajang WrestleMania 34 yang digelar Minggu (8/4/2018).
twitter.com/WWE
Selebrasi Ronda Rousey (kiri) dan Kurt Angle (kanan) saat memenangi laga pada ajang WrestleMania 34 yang digelar Minggu (8/4/2018).

 Ronda Rousey mungkin bukanlah nama yang asing bagi pencinta olahraga seni bela diri campuran, terutama ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Hingga saat ini, Ronda Rousey rasanya masih menjadi petarung perempuan tersukses sepanjang sejarah UFC sejak direkrut pada Desember 2012.

Petarung 31 tahun ini memang telah menorehkan berbagai sejarah bersama ajang MMA pimpinan Dana White tersebut.

Selain menjadi petarung perempuan pertama di UFCRonda Rousey juga sukses membawa divisi tersebut lebih diperhitungkan oleh pencinta MMA.

(Baca Juga: Real Madrid Tawar Gelandang Ini dengan Harga Setara Ronaldo Plus Zidane)

Bahkan Rousey sempat dijadikan "wajah" UFC dan disandingkan dengan sejumlah petarung pria ternama seperti Brock Lesnar dan Conor McGregor (untuk kepentingan promosi).

Untuk menghargai dampak besar yang sudah diberikan Ronda RouseyUFC pada Sabtu (9/6/2018) mengumumkan bakal memasukkan Rowdy ke dalam daftar kehormatan Hall of Fame.

Dari penelusuran BolaSport.com, acara penobatan Ronda Rousey dalam daftar Hall of Fame UFC baru akan dilangsungkan pada 5 Juli 2018.

Berkaitan dengan momen spesial tersebut, Dana White(Presiden UFC) pun memiliki pendapat pribadi terkait sosok bernama Ronda Rousey.

"Tidak akan ada divisi perempuan di UFC tanpa kehadiran Ronda Rousey. Dia adalah pionir yang membantu saya dan banyak orang lainnya memiliki pandangan berbeda terhadap wanita pada ajang MMA," kata Dana White dikutip Juara.net dari ESPN.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Espn.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X