Kontrak Hafizh Syahrin Diperpanjang? Ini Alasan Tim Tech3 Yamaha

By Samsul Ngarifin - Senin, 11 Juni 2018 | 07:41 WIB
Aksi Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3) saat mengikuti salah satu sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada Jumat (4/5/2018).
twitter.com/Tech3Racing
Aksi Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3) saat mengikuti salah satu sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada Jumat (4/5/2018).

 Bos tim Tech3, Herve Poncharal, punya alasan di balik keputusannya memperpanjang kontrak Hafizh Syahrin.

Dengan demikian, pebalap berkebangsaan Malaysia itu dipastikan bakal bertahan di kelas MotoGP pada musim 2019.

Pasalnya Hafizh Syahrin dikabarkan sudah mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dari tim Tech3.

Pada MotoGP musim 2019, Hafizh Syahrin akan bertandem dengan pebalap KTM yang saat ini tampil pada ajang Moto2, Miguel Oliveira.

Di sisi lain, Herve Poncharal menilai jika Syahrin merupakan pebalap yang memiliki karakter istimewa.

(Baca Juga: Barcelona Sekarang Sudah Beda dan Pep Guardiola Tegaskan Tidak Mau Kembali ke Sana)

"Ini adalah pencapaian luar biasa baginya untuk menjadi pebalap Malaysia pertama yang tampil di kelas MotoGP," kata Herve Poncharal dikutip Juara.net dari Motorsport.

"Bahkan pada balapan MotoGP pertamanya, dia langsung mencetak poin. Dan sejak hari itu dia terus bertarung demi menjadi rookie terbaik. Hafizh Syahrin memiliki karakter yang sangat istimewa," lanjutnya.

Saat ini Hafizh Syahrin telah melakoni enam seri balap MotoGP2018 dan untuk sementara mampu menjadi pebalap rookieterbaik musim ini.

Selain itu, Herve Poncharal juga menyukai kepribadian Hafizh Syarin yang dianggapnya rendah hati, pekerja keras, dan orang yang humoris.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X