Empat Emas Ditargetkan oleh PB ISSI di Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Senin, 11 Juni 2018 | 07:13 WIB
Ketua Penitia Penyelenggara(panpel) Asian Para Games 2018, Raja Sapta Oktohari.
SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM
Ketua Penitia Penyelenggara(panpel) Asian Para Games 2018, Raja Sapta Oktohari.

Ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari memberikan target tinggi di Asian Games 2018.

Tak tanggung-tanggung, pria yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara Asian Para Games itu mengatakan anak asuhnya nanti harus mampu meraih empat emas dari empat nomor berbeda.

“Jadi target dari saya ini ada empat disiplin, dan saya mau empat-empatnya harus emas. Harus dapat emas di BMX Race, Montain Bike (MTB), Road Race dan Track, itu harus dapat emas,” kata saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam..

Itu artinya, PB ISSI berencana menyampu bersih keempat nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga balap sepeda, yakni BMX Race, Mountain Bike (MTB), Road Race, serta Track.

Tak hanya itu, setiap atlet yang mendapatkan emas pun nantinya akan mendapat bonus sebesar satu miliar. Namun, bonus tersebut ia katakan bukan milik perorangan melainkan tim.

(Baca Juga: Roland Garros 2018 - Rafael Nadal Raih Gelar Undecima!)

“Satu emas satu miliar tapi saya bilang lagi sama mereka, bonus itu bukan perorangan tapi bonus tim. Nah ini hal yang baru, kalau dulu kan bonus perorangan, terus orang sering ribut kalau sekarang bonus tim,” tegasnya.

Bahkan, pria yang akrab disapa Okto itu pun mengaku telah mengumpulkan para atlenya dan berbicara mengenai target-target yang akan diusungnya di ajang Asian Games nanti, serta mengarahkan kepada atlenya untuk tetap berlatih di Jakarta agar lebih terbiasa dengan track baru.

“Saya sudah kumpulin atlet-atlet, dan saya bilang sama mereka, saya minta mereka tutup mata terus mereka harus membayangkan bahwa ada 12 emas yang akan diperebutkan di Velodrome. Berarti kan ada 36 medali,” ujarnya.

“Begitu pun dengan BMX yang bermain di Pulomas. BMX ada dua medali emas berarti ada 6 medali. Makanya saya mau mereka tetap berlatih di sini, karena yang kita kejar kan itu supaya mereka bisa familiar dengan track baru ini,” jelasnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X