PT Angkasa Pura Akan Lakukan Koordinasi soal Minimnya Lift Difabel di Bandara

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 10 Juni 2018 | 17:27 WIB
Atlet balap sepeda difabel, Somantri, saat berlatih dengan sepeda rancangannya sendiri di Velodrome Stadion Manahan, Solo.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Atlet balap sepeda difabel, Somantri, saat berlatih dengan sepeda rancangannya sendiri di Velodrome Stadion Manahan, Solo.

PT Angkasa Pura II yang mengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta) memastikan bahwa pihaknya akan melayani sebaik mungkin atlet difabel dari berbagai negara yang akan bertanding pada ajang Asian Para Games (APG) 2018.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana APG 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari menganggap Bandara Soekarno-Hatta belum siap untuk APG 2018 karena jumlah lift difabel yang tersedia hanya dua.

Baca juga: Inapgoc Anggap Bandara Soekarno-Hatta Belum Siap Layani Atlet Difabel

Sementara itu, Okto menyebut atlet difabel yang akan mengikuti APG 2018 jumlahnya bisa mencapai ratusan.

Okto mengaku bahwa Inapgoc sudah berkirim surat beberapa kali dengan PT Angkasa Pura, tetapi hingga Sabtu (9/6/2018) belum mendapatkan jawaban dari PT Angkasa Pura.

Menanggapi hal tersebut, Yado Yarismano selaku Vice President Corporate Communications PT Angkasa Pura II berjanji bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Inapgoc demi mencari solusi.

"Intinya, seperti halnya Asian Games 2018, untuk yang Asian Para Games-nya pun kami siap mendukung pelaksanaannya," ujar Yado saat dihubungi BolaSport.com melalui pesan singkat.

"Sehubungan dengan hal itu (lift) kami akan koordinasikan dengan tim operasional," ucap Yado menambahkan.

Yado menjelaskan bahwa infrastruktur yang disiapkan di Bandara Soetta sudah sesuai dengan standar dunia penerbangan.

Oleh karena itu, segala kesiapan untuk menyambut Asian Games dan Asian Para Games 2018 akan dikerjakan sedemikian rupa oleh tim operasional.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X