Ganda Campuran Malaysia Tak Pedulikan Wacana Perampingan Pemain di Pelatnas

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Juni 2018 | 21:12 WIB
Cheah Yee See (kiri), Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying (kanan), pemain bulu tangkis Malaysia.
thestar.com.my
Cheah Yee See (kiri), Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying (kanan), pemain bulu tangkis Malaysia.

Pelatih kepala ganda campuran Malaysia, Pang Cheh Chang, mengatakan bahwa rencana perubahan dalam pelatnas tidak akan berdampak pada sektor asuhannya.

Hal ini menyusul adanya penggantian kepala staf kepelatihan (Coaching & Training) Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dari Datuk Seri Norza Zakaria kepada Datuk Ng Chin Chai.

Keputusan itu diambil menyusul kegagalan skuat Malaysia pada Piala Thomas dan Uber 2018 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei lalu.

Setelah resmi menjabat, Ng berkeinginan mengurangi jumlah pemain yang berada di pelatnas. Saat ini, tercatat ada 73 pemain di pelatnas.

BAM hanya ingin mempertahankan dua tunggal teratas dan dua ganda teratas dari masing-masing sektor.

"Kami memiliki lima pasang pemain, tetapi saya rasa kami tidak akan terpengaruh," kata Pang seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami memiliki tiga pelatih ganda campuran yang mencari kombinasi dari pasangan yang sudah ada dan yang akan datang dan jadwalnya sangat padat," ujar Pang.

Ganda campuran adalah sektor di pelatnas Malaysia yang mencatat hasil positif.

Hal itu ditunjukkan dengan adanya dua pasang ganda campuran Malaysia yang menembus peringkat 10 besar dunia.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.