Inilah Daftar Pemain yang Sukses Buat Kejutan di Piala Uber 2018

By Susi Lestari - Sabtu, 9 Juni 2018 | 13:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok dari sang lawan, Gao Fangjie, pada laga penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok dari sang lawan, Gao Fangjie, pada laga penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018).

Pada gelaran Piala Uber 2018 yang dihelat di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei, ada beberapa pebulu tangkis yang dianggap mampu memberikan kejutan.

Pemain-pemain itu berasal dari Korea Selatan, Indonesia, Thailand, Kanada, dan Taiwan.

Proses regenerasi pemain putri di Negeri Ginseng mulai menunjukkan hasil positif pada Piala Uber 2018.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF, Korea Selatan memiliki wakil muda potensial seperti ganda putri Juara Dunia Junior 2017, Lee Yu-rim/Baek Ha-na dan juga tunggal putri berusia 16 tahun, An Se-young.

Tiga pemain muda tersebut kemudian sukses mengantarkan Korea Selatan menjadi semifinalis Piala Uber 2018.

(Baca Juga: Baru Saja Resmi Dapatkan Cristante, AS Roma Langsung Capai Kesepakatan dengan Bintang Ajax)

Jika Korea Selatan memiliki tiga pemain yang memberi kejutan, maka Indonesia harus berbangga karena memiliki Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria yang merupakan Juara Dunia Junior 2017 sukses menyumbang poin dari empat pertandingan yang dilakoninya selama Piala Uber 2018 berlangsung.

Goh Jin Wei (Malaysia), Yaelle Hoyaux (Prancis), Gao Fangjie (China) dan Nitchaon Jindapol (Thailand) tercatat menjadi korban kecemerlangan perempuan asal Wonogiri tersebut.

Meskipun demikian, penampilan apik Gregoria Mariska Tunjungtak cukup mengantarkan tim putri Indonesia melaju jauh karena terhenti pada fase perempat final Piala Uber 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.