Asian Games 2018 Semakin Dekat, Daniel Wenas Ajak Sesama Atlet untuk Saling Dukung

By Imadudin Adam - Kamis, 7 Juni 2018 | 08:01 WIB
Daniel Wenas
instagram.com/danielwenas
Daniel Wenas

 Basket jelas menjadi salah satu olahraga favorit di Asia. Untuk Asian Games 2018 sendiri, olahraga basket merupakan salah satu olahraga yang dinanti untuk ditonton.

Salah satu pemain basket asal Indonesia yang berhasil dihubungi adalah Daniel Timothy Wenas, yang bermain di klub Pelita Jaya.

Berkarir sebagai Guard di Pelita Jaya selama hampir 8 tahun, Daniel memiliki harapan yang besar dari penyelenggaraa Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang nanti.

“Ini momen besar untuk unjuk gigi. Terlebih bertanding melawan atlet-atlet yang berpostur lebih tinggi seperti dari Cina maupun negara-negara Asia Tengah,” ujar Daniel.

Namun pemain basket dengan tinggi 190 cm ini juga belum mengetahui siapa saja lawan tanding Indonesia yang akan dikirim ke Asian Games Agustus mendatang.

(Baca Juga: Meski Menang 25-0, Timnas Inggris Terus Asah Kemampuan)

“Siapapun yang datang dan bertanding, tetap perlu diwaspadai peta kekuatan mereka. Tentunya, pertandingan-pertandingan ke depannya jelas sangat prestisius dan membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Daniel.

Ia juga menambahkan bahwa para atlet Pelatnas akan mengikuti pelatihan di Amerika Serikat, meskipun dirinya sendiri tidak dapat menghadiri pelatihan karena cedera.

“Saat ini aku sedang proses pemulihan, tapi terus kasih semangat ke teman-teman yang akan berangkat ke Amerika untuk seleksi,” jelas Daniel.

Daniel turut menambahkan bahwa adanya kemungkinan perubahan dalam pelatihan tim nasional basket.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.