Greysia Polii Ternyata Pernah Ragukan Masa Depannya sebagai Atlet

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 7 Juni 2018 | 03:20 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, saat diwawancarai seusai konferensi pers Indofood, di Rumah Indofood, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, saat diwawancarai seusai konferensi pers Indofood, di Rumah Indofood, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Pemain sektor ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengungkapkan bahwa dirinya sempat meragukan masa depannya sebagai atlet bulu tangkis nasional.

Menurut Greysia, dulu pernah ada anggapan bahwa menjadi atlet kurang begitu diapresiasi oleh pemerintah. Hal itu pun menimbulkan kebimbangan dalam benak Greysia.

Baca juga: Jelang Asian Games 2018 - Jauhari Johan Lebaran di Filipina

Namun seiring berjalannya waktu, Greysia pada akhirnya mampu membuktikan bahwa anggapan tersebut keliru. Kini ia merasa profesi atlet sudah dihargai oleh berbagai kalangan.

"Waktu itu saya sempat berpikir apakah ini (profesi sebagai pebulu tangkis) adalah tujuan hidup saya atau tidak. Kalau gagal, pasti akan terngiang-ngiang," ujar Greysia pada konferensi pers di Rumah Indofood, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).


Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan)/Apriyani Rahayu, saat menjalani pertandingan melawan wakil Malaysia, Goh Yea Ching/Lee Meng Yean, pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

"Akan tetapi, akhirnya muncul komitmen. Dengan berjalannya waktu, dibantu juga oleh pelatih, serta para senior, saya membuktikan bahwa atlet ternyata diapresiasi. Profesi atlet bisa menjamin masa depan," tutur dia.

Dalam perjalanan kariernya di dunia bulu tangkis, Greysia memang sukses meraih berbagai prestasi tingkat internasional.

Salah satunya prestasi yang diraih yakni medali emas Asian Games 2014 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Baca juga: Dukung Asian Games 2018, Indofood Hadirkan Atlet dan Pelatih Bulu Tangkis Nasional di PRJ


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.