Selain Tontowi/Liliyana, Sejumlah Pasangan Ini Juga Absen pada Kejuaraan Dunia 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 6 Juni 2018 | 04:41 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei (kanan)/Chen Qingchen, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei (kanan)/Chen Qingchen, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

satunya yang memilih absen pada Kejuaraan Dunia 2018.

Selain mereka, runner-up ganda campuran Kejuaraan Dunia 2017, Zheng Siwei/Chen Qingchen, juga dipastikan tidak akan lagi berkompetisi.

Berbeda dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memilih tidak mempertahankan gelar demi fokus pada Asian Games 2018, duet Zheng Siwei/Chen Qingchen menolak undangan karena sudah sejak akhir tahun lalu tak lagi bermain bersama.

Baca juga: Tak Lagi Menyandang Status Pemain, Ini Peran Baru Dionysius Hayom Rumbaka

Namun, dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF, Selasa (5/6/2018), Zheng Siwei akan tampil pada kejuaraan dunia tahun ini dengan tandem barunya, Huang Yaqiong.

Pun demikian dengan Praveen Jordan.

Tak lagi berpasangan dengan Debby Susanto, Praveen Jordan dipastikan menerima undangan BWF sebagai duet dari Melati Daeva Oktavianti.

Dari nomor ganda putri, tim Jepang berpeluang besar menambah amunisi setelah pasangan Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto berhasil menyandang status pengganti pertama.

Andai ada pasangan ganda putri -yang telah menerima undangan BWF- mengundurkan diri, maka Nagahara/Matsumoto akan berada di urutan teratas sebagai pengganti.


Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, melakukan tos setelah memenangi poin atas lawan mereka, Vivian Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia) pada partai keempat babak perempat final Piala Sudirman di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017). Matsutomo/Takahashi menang dengan skor 21-7, 21-14.(PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.