Atlet Loncat Indah Indonesia Akan Asah Kemampuan di China

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 5 Juni 2018 | 16:51 WIB
Pelatih loncat indah Indonesia, Herly Rahmayani, saat berbicara kepada awak media di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih loncat indah Indonesia, Herly Rahmayani, saat berbicara kepada awak media di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Demi mematangkan persiapan jelang Asian Games 2018, para atlet loncat indah Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (training camp) di China.

Rencana itu diungkapkan pelatih loncat indah Indonesia, Herly Rahmayani, saat ditemui BolaSport.com dan awak media lainnya di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Baca juga: Ambisi Atletik Indonesia Raih Medali Emas seperti Saat Asian Games 2014

"Alhamdulillah rencananya Rabu (6/6/2018) ini kami berangkat ke China. Ada 3 atlet yang akan berangkat ke sana untuk training camp sampai pertengahan Agustus. Pulang sekitar 16-17 Agustus," ujar Herly.

"Jadwal pertandingan loncat indah (pada Asian Games 2018) itu di akhir, tepatnya 28 Agustus. Jadi, kami masih punya 10 hari untuk anak-anak agar siap di sini," kata dia.

Menurut Herly, atlet loncat indah Indonesia selalu melakukan pemusatan latihan di China setiap hendak menghadapi ajang multi-event.

Ia mengakui fasilitas loncat indah di China sangat menunjang. Terlebih lagi, Negeri Tirai Bambu dikenal andal di nomor pertandingan tersebut.

"China itu memang jagoannya loncat indah. Sparring-nya juga bagus dan anak-anak sudah pasti lebih fokus. Pikirannya hanya tinggal latihan-latihan saja.

Baca juga: Negara-negara yang Diwaspadai Timnas Atletik Indonesia pada Asian Games 2018

Untuk training camp ke China, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) membagi keberangkatan tim loncat indah Indonesia dalam dua kloter.



Editor :
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X