Seru! Yukigassen, Olahraga Lempar Bola Salju dari Jepang

By Intisari Online - Selasa, 5 Juni 2018 | 07:54 WIB
Yukigassen
shouldersofgiants.com
Yukigassen

Di Jepang, pertempuran bola salju bukan lagi permainan anak-anak, tetapi telah menjadi olahraga profesional yang disebut yukigassen.

Di Jepang, pertempuran bola salju bukan lagi permainan anak-anak, tetapi telah menjadi olahraga profesional yang disebut yukigassen.

Yukigassen adalah pertarungan bola salju pertama dengan serangkaian aturan yang sebenarnya.

Olahraga Jepang tersebut adalah semacam persilangan dari dodgeball, paintball, dan menangkap bendera.

Permainan ini menggunakan bola berdiameter tujuh sentimeter yang dibuat khusus, padat dan cukup dingin sehingga pemain harus menggunakan helm dan pelindung wajah.

(Baca Juga: Pemain Kena Kartu Merah, Italia Gagal Menang dari Belanda)

Dua tim yang masing-masing terdiri dari tujuh orang akan bermain di arena yang sedikit lebih besar dari lapangan basket dengan diberi penghalang kecil di tengah lapangan.

Untuk battle royale, masing-masing tim diberikan 90 bola salju dan aturan serupa untuk menangkap bendera.

Tim yang masih memiliki bola salju, berhasil menangkap bendera atau memiliki lebih banyak pemain di lapangan ketika waktu permainan habis, dinyatakan sebagai pemenang.

Meskipun tidak ada hadiah uang untuk kompetisi, kehormatan kemenangan dan gelar juara cukup untuk membuat pemenang tetap hangat selama musim dingin yang panjang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.