Karateka ini Bersikukuh untuk Raih Emas di PON 2024

By Imadudin Adam - Senin, 4 Juni 2018 | 09:25 WIB
Atlet karate Inkanas Sumut, Sayyid Sabiq Rambe
Atlet karate Inkanas Sumut, Sayyid Sabiq Rambe

 Atlet karate binaan Inkanas asal kota Medan Sayyid Sabiq Rambe punya tekad yang kuat untuk bisa meraih medali dan bergabung di tim Sumatera Utara untuk PON 2024.

Di umurnya yang masih menginjak 17 tahun, atlet yang akrab disapa Beq ini telah berhasil menorehkan prestasi cemerlang.

Sembilan medali emas dan tiga perunggu berhasil ia cetak dari berbagai kejuaraan baik Kejurda, Kejurnas maupun kejuaraan tingkat internasional.

Teranyar 2017 silam ia berhasil menjadi yang terbaik di ajang Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI di Jakarta yang memperbutkan piala Ketua PB FORKI, Jendral Gatot Nurmantyo.

Terbaru, Sabiq berhasil meraih emas di ajang Porwil Sumut 2018

Ternyata karateka yang berstatus mahasiswa Fasilkom-TI USU stambuk 2017 ini belum kesampaian untuk membanggakan Sumut dengan berprestasi di Ajang PON 2024.

(Baca Juga: VIDEO - Bak Kapten Tsubasa, Tendangan Bebas Lilipaly Bikin Jaring Gawang Bolong)

"Pastinya ingin bermain di PON, target saya pastinya di PON 2020 ini terlebih dahulu. Ini yang sedang saya lalui pertama pasti bertahap, kemarin saya sudah berhasil di PORWIL, selanjutnya Porprov lalu PraPON dan terakhir PON. ini harapan semua atlet berlaga di ajang olahraga terbesar di Indonesia. Ingin menjadi kontingen Sumut dan membanggakan kota Medan dan orangtua," katanya seperti dikutip Tribun Medan.

Ditambah lagi, Sumatera Utara bertindak sebagai tuan rumah diakuinya akan menjadi keuntungan dan ingin memanfaatkan kesempatan yang ada. "Kita di 2024 akan menjadi tuan rumah, dukungan dari masyarakat pasti akan berdampak positif. Pastinya ingin memberikan medali bila berhasil menjadi kontingen," tegasnya.

Meski diakuinya saat ini yang menjadi kendala dirinya adalah membagi waktu berlatih dengan perkuliahan.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribun Medan

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X