CdM Tinjau Jakabaring Sport City Palembang

By Imadudin Adam - Senin, 4 Juni 2018 | 09:20 WIB
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen (Pol) Syafruddin (kiri), menghadiri 2018 Asian Games OCA Fun Run yang diselenggarakan di tepi Sungai Mekong, Phnom Penh, Kamboja, Senin (7/5/2018) pagi.
Inasgoc
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen (Pol) Syafruddin (kiri), menghadiri 2018 Asian Games OCA Fun Run yang diselenggarakan di tepi Sungai Mekong, Phnom Penh, Kamboja, Senin (7/5/2018) pagi.

 Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Drs H Syafruddin Msi, meninjau Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 3 Juni 2018.

Kunjungan ke tempat pelaksanaan Asian Games di luar Jakarta ini, menurut Syafruddin, untuk mengecek kesiapan fasilitas dan sarana penunjang lainnya untuk para atlet yang akan berlaga di pentas olahraga terakbar se Asia. “Untuk kesiapan ajang Asian Games ini, saya sudah dua kali mengunjungi Palembang untuk melihat langsung kesiapan, baik venue maupun kesiapan atlet kita yang basecamp pelatnas di Palembang,” ungkapnya.

Di Palembang ini, jelas Syafruddin, ada sekitar 3300 atlet yang akan bertanding. “Wisma Atlet sudah siap untuk ditempati para atlet dari berbagai negara yang ada di Asia,” katanya.

Dan di Palembang , lanjut Syafruddin, demam Asian Games dan animo masyarakat dalam menyambut Asian Games nampak lebih terasa. “Oh, demam Asian Games di sini lebih terasa. Palembang ini lebih semarak menyambut even akbar yang akan diikuti sekitar 60 negara di Asia ini, walau baru sekitar 46 negara yang memastikan keikutsertaannya hingga saat ini,” tuturnya.

(Baca Juga: Laga Persija Kontra Persebaya Batal Digelar demi Nyawa dan Keamanan)

Soal target medali emas untuk kontingen Indonesia sendiri, Syafruddin mamatok angka maksimal. “Ya bisa dua puluh emas, atau lebih, yang pasti kita targetkan sepuluh besar dalam raihan medali,” ucapnya.

Syafruddin beserta rombongan di ajak berkeliling lokasi Jakabaring Sport City, dan mengunjungi berbagai fasilitas utama dan penunjang Asian Games, Seperti sport hall, dining hall, wisma atlit, rusunawa dan beberapa venue yang telah siap digunakan, maupun yang masih dalam tahap penyelesaian, seperti venue skateboard dan rollersport.

Sebelum berkeliling areal Jakabaring, Syafruddin langsung mendatangi tempat Pelatnas Cabang Olah Raga Bowlin yang sedang melaksanakan latihan.

Setelah meninjau Jakabaring, Safruddin yang juga Wakapolri, langsung mengunjungi Command Centre yang berada di Mapolresta Palembang. Di tempat ini, seluruh aktifitas Asian Games 2018 dapat dipantau secara mendetail.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.