Pelatih Pastikan Tak Ada Pemain Tunggal Putra Malaysia yang Didegrasi dari Pelatnas

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Juni 2018 | 17:58 WIB
Pelatih Kepala Tunggal Putra Malaysia, Misbun Sidek.
THE STAR
Pelatih Kepala Tunggal Putra Malaysia, Misbun Sidek.

Pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, mengakui bahwa ada kebuntuan regenerasi di sektor ini. Namun, dia membantah adanya rencana untuk melakukan degradasi pemain.

"Saya tidak punya ide. Tidak ada pertemuan atau keputusan yang dibuat untuk melakukan degradasi pemain saat ini," kata Misbun seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Itu hanya spekulasi yang berasal dari Lee Chong Wei. Mungkin berdasarkan apa yang dia amati," aku Misbun.

Misbun mengatakan bahwa dia tidak punya rencana untuk mengeluarkan pemain dari pelatnas.

Sebelumnya, Lee Chong Wei memberi isyarat tentang pemain sektor tersebut yang berpotensi dikeluarkan dari tim nasional (timnas).

Hal tersebut dia ungkapkan setelah melihat performa beberapa pemain yang tidak menunjukkan kemajuan. Dua pemain yang disebut Lee adalah Soong Joo Ven dan Soo Teck Zhi.

Baca juga: Juara di Vietnam, MVP Proliga 2018 Ini Nilai Timnas Voli Indonesia Masih Butuh Banyak Uji Coba Jelang Asian Games

Misbun mengakui bahwa apa yang dikatakan Lee benar tentang adanya beberapa pemain yang gagal memenuhi harapan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Tetapi, nama-nama yang disebutkan itu hanyalah petunjuk.

"Pemain lapis kedua seperti Soong Joo Ven, Soo Teck Zhi, Chong Yee Han, dan Lim Chi Wing belum cukup baik perkembangannya. Mereka menunjukkan tekad dalam latihan, tetapi tidak bisa meraih hasil bagus selama turnamen," kata Misbun.

"Ada beberapa pemain yang sudah lama ada di timnas, tetapi gagal untuk meraih titel di turnamen level rendah sekali pun," aku Misbun.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.