Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, Rafael Nadal Angkat Bicara

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 1 Juni 2018 | 16:30 WIB
Zinedine Zidane saat memberikan trofi Roland Garros kepada Rafael Nadal (kanan) seusai laga final tunggal putra yang berlangsung pada 5 Juni 2005.
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Zinedine Zidane saat memberikan trofi Roland Garros kepada Rafael Nadal (kanan) seusai laga final tunggal putra yang berlangsung pada 5 Juni 2005.

Kepergian Zinedine Zidane dari Real Madrid setelah menjuarai Liga Champions 2017-2018 mengejutkan berbagai pihak. Salah satunya petenis tunggal putra Spanyol yang juga dikenal sebagai penggemar El Real, Rafael Nadal.

Rafael Nadal, 31 tahun, mengaku cukup terkejut dengan keputusan Zidane meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid. Terlebih lagi, kata Nadal, Zidane telah memberikan banyak kesuksesan untuk klub tersebut.

(Baca juga: French Open 2018 - Menang Lagi, Serena Williams Mulai Bisa Tersenyum Lega)

Hal itu diungkapkan Nadal seusai meraih kemenangan 6-2, 6-1, 6-1 atas petenis nomor 78 dunia asal Argentina, Guido Pella, pada laga babak kedua French Open 2018, di Roland Garros, Kamis (31/5/2018) waktu setempat.

"Tentu ini adalah hari yang tidak menyenangkan, karena dia (Zidane) adalah orang yang hebat. Dia telah melakukan banyak hal baik untuk klub," ujar Nadal yang dikutip BolaSport.com dari Tennis World USA.

"Terlepas dari kesuksesannya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia, dia adalah seseorang yang selalu membawa perilaku luar biasa selama ini," ucap dia menambahkan.

Nadal kemudian menyatakan bahwa Zidane selalu memancarkan senyuman meskipun Real Madrid sedang berada dalam kondisi sulit.

Sang petenis juga menilai Zidane sebagai sosok pelatih yang tak pernah mengkritik wasit, pemain, atau klub.

"Saat musim dingin lalu, ketika segalanya berjalan sangat buruk, seperti halnya di Real Madrid, Zidane tak pernah mengeluh. Dia hanya memercayai para pemainnya," tutur Nadal.

(Baca juga: French Open 2018 - Rafael Nadal Frustrasi dengan Kondisi Lapangan Roland Garros)


Editor :
Sumber : tennisworldusa.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X