Bank BTN Berikan Dukungan untuk Federasi Panjat Tebing Indonesia

By Imadudin Adam - Kamis, 31 Mei 2018 | 08:48 WIB
Empat atlet nasional Panjat Tebing Indonesia saat berada di Filipina, Minggu (20/5/2018)
Dok. FPTI
Empat atlet nasional Panjat Tebing Indonesia saat berada di Filipina, Minggu (20/5/2018)

Jelang berlaga di Asian Games 2018, Federasi Panjat Tebing Indonesia mendapatkan dukungan dari Bank Tabungan Negara (BTN) sebesar 100 juta rupiah untuk pembinaan.

Acara penandatanganan  dukungan berupa uang pembinaan itu secara simbolis berlangsung di venue Panjat Tebing GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2018).

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BTN atas dukungan kepada cabang olahraga  panjat tebing. Kami akan pergunakan uang ini untuk pembinaan dan mengikuti kejuraan dunia November mendatang di China," ungkap Sekum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)Sapto Hardiono  yang didampingi Kabid Hubungan Antar Lembaga FPTI Andrian Kurnia Putra, usai acara.

(Baca Juga: Niat Hengkang Sudah Bulat, Robert Lewandowski Enggan Jadikan Real Madrid sebagai Prioritas)

Bantuan pembinaan ini tidak lepas dari prestasi Panjat Tebing Indonesia  yabg baru saja meraih hasil sukses dalam seri kejuaraan internasional IFSC World Cup 2018.  Dalam tiga seri IFSC World Cup 2018 yang menjadi rangkaian ujicoba menghadapi Asian Games 2018, yakni di Rusia (21-22 April), Chongqing (5-6 Mei) dan Tai’an, (12-13 Mei), Timnas Indonesia sukses mendulang 1 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. 

"Kami memberikan dukungan karena prestasi luar biasa yang ditorehkan cabor Panjat Tebing di kancah Internasional. Kami juga berharap panjat tebing juga bisa meraih medali emas di Asian Games," kata Maryono, Direktur Utama BTN. 

Hal senada juga diungkapkan Ketua INASGOC  Erick Tohir yang juga menghadiri acara penandatanganan tersebut.  Erick juga optimis cabor panjat tebing mampu menyumbang medali emas pada Asian Games 2018.

"Dengan prestasi yang luar biasa di tingkat internasional, saya yakin panjat tebing akan mampu menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games," ujarnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.