Aji Maulana Cedera, Timnas Voli Putra Indonesia Lawan Kazakstan pada Semifinal

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 Mei 2018 | 14:59 WIB
Skuat tim nasional voli putra Indonesia berfoto dengan para pengurus PP PBVSI di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) malam.
PP PBVSI
Skuat tim nasional voli putra Indonesia berfoto dengan para pengurus PP PBVSI di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) malam.

Tim nasional bola voli putra Indonesia akan menghadapi Kazakstan pada babak semifinal Piala Lienvietpostbank 2018 yang berlangsung di Ha Nam, Vietnam.

Kepastian melawan Kazakstan didapat Indonesia setelah berhasil mengalahkan China dengan skor tipis 3-2 (19-25, 25-17, 21-25, 25-16, 15-11) pada laga terakhir penyisihan grup, Selasa (29/5/2018).

(Baca juga: Timnas Putra Indonesia Menang Tipis atas China pada Babak Penyisihan Piala Lienvietpostbank 2018)

Dengan hasil itu, Indonesia pun menempati peringkat pertama dan otomatis menghadapi Kazakstan sebagai tim posisi keempat.

Adapun tuan rumah Vietnam yang menduduki posisi kedua bakal menghadapi Thailand sebagai tim peringkat ketiga.

Sepanjang penyisihan grup, Indonesia sudah menorehkan 4 kemenangan dari 5 pertandingan. Mereka mengoleksi 11 poin atau unggul dua angka atas Vietnam.

Satu-satunya kekalahan Indonesia dalam babak penyisihan grup terjadi saat melawan Kazakstan pada laga pembuka yang berlangsung Jumat (25/5/2018) lalu.

Lakukan rotasi

Saat menghadapi China yang menurunkan tim juniornya, Indonesia melakukan rotasi pemain sejak awal set pertama. Hal itu dilakukan untuk berkonsentrasi pada babak semifinal.

Hal itu juga tak terlepas dari fakta bahwa Indonesia sudah dinyatakan lolos ke semifinal sebelum laga melawan China berlangsung.

Editor :
Sumber : PBVSI

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X