Turnamen Jerman Terbuka 2018 Diikuti oleh Tim Pelatnas Soft Tenis Indonesia

By Imadudin Adam - Rabu, 30 Mei 2018 | 09:12 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat meninjau pelatnas soft tenis untuk Asian Games 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, (20/3/2018)
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat meninjau pelatnas soft tenis untuk Asian Games 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, (20/3/2018)

Akhir bulan ini, tim pelatnas soft tenis Indonesia bakal melakoni program uji coba.

Sepuluh pemain yang diproyeksikan membela Merah Putih di Asian Games 2018 itu bertolak menuju Frankfurt, Jerman untuk mengikuti The 11th German Soft Tennis Open, 29 Mei – 3 Juni 2018.

“Try-out ke Jerman ini fokus utamanya adalah untuk mematangkan taktik dan strategi permainan semua anggota Pelatnas,” ungkap pelatih timnas soft tenis putra, Ferly Montolalu di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (28/5/2018).

“Selain itu, agar seluruh pemain bisa lebih awal merasakan atmosfer kompetisi menjelang Asian Games,” imbuhnya.

(Baca Juga: Jejak Karier Unik Fabinho, Pernah Main di Real Madrid dan Jadi Anak Emas Jose Mourinho)

Kejuaraan di Negeri Kanselir Angela Merkel itu berlangsung di atas lapangan terbuka berpermukaan tanah liat milik Frankfurter Tennisclub Palmengarten, Frankfurt.

Ajang dua tahunan tersebut hanya menggelar lima nomor perorangan yakni tunggal dan ganda, baik putra maupun putri serta ganda campuran.

Tim Merah Putih, menurut Ferly, meskipun mengincar prestasi di sektor tunggal dan ganda campuran, namun tidak melupakan nomor ganda putra dan putri.

“Ganda putra dan putri memiliki posisi unik karena tidak masuk dalam nomor pertandingan Asian Games 2018, namun nomor beregu yang menggelar tiga pertandingan terdiri dari satu partai tunggal dan dua ganda. Jadi, kami pun harus mempersiapkan dengan cermat pemain yang akan bertanding di sektor ganda. Sejauh ini, kami baru menemukan satu pasangan yang sudah mantap yakni duet Prima dan Irfandy. Kami masih terus mencoba beberapa alternatif lainnya,” papar Ferly.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia (PP Pesti), Martuama Saragi berharap tim Pelatnas Asian Games ini mampu memetik prestasi yang memuaskan dalam lawatan ke Eropa.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X