Presiden Jokowi Ingin Seluruh Venue Asian Games 2018 Tuntas pada Akhir Juni

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 29 Mei 2018 | 14:26 WIB
Presiden Joko Widodo saat hendak bermain bola basket bersama para pemain DBL di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018) pagi.
IHSANUDDIN/KOMPAS.COM
Presiden Joko Widodo saat hendak bermain bola basket bersama para pemain DBL di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018) pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginginkan seluruh venue pertandingan Asian Games 2018 tuntas pada bulan Juni mendatang.

Menurut Imam, harapan itu disampaikan Jokowi pada Rapat Terbatas ke-11 di Istana Negara, Jakarta, terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

(Baca juga: Skuat Malaysia pada Piala Thomas 2018 Dituduh Tak Punya Semangat)

"Soal kesiapan venue, presiden minta akhir Juni selesai," kata Imam saat ditanya soal topik Rapat Terbatas, pada sela acara buka puasa bersama di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/5/2018).

"Baik itu di GBK (Gelora Bung Karno), contohnya venue squash, serta di Jakabaring yang masih mengerjakan venue skateboard panjat tebing. Intinya akhir Juni selesai," tutur Imam menjelaskan.


Sebuah pertandingan digelar di Lapangan Softball dan Baseball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. ( INASGOC )

Dalam kesempatan itu, Imam juga mengungkapkan bahwa aspek promosi kembali menjadi sorotan Presiden Jokowi pada Rapat Terbatas.

Imam menuturkan bahwa Jokowi meminta agar promosi Asian Games 2018 bisa melibatkan seluruh masyarakat, serta betul-betul menyertakan budaya Tanah Air.

(Baca juga: Pelatih Jepang Ungkap Alasan Merombak Nomor Ganda pada Final Piala Thomas 2018)

"Opening dan closing ceremony sebaiknya bawa budaya dan tradisi ciri khas Indonesia, termasuk saya usul penyanyi religi cilik namanya Nissa Sabyan yang munkin nanti ditampilkan saat opening," ujar Imam.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.