Pebalap Keturunan Indonesia Sukses Menangi World Superbike Inggris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 Mei 2018 | 08:22 WIB
Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, memenangi balapan satu World Superbike Inggris yang digelar di Donington Park, Inggris, Sabtu (26/5/2018).
DOK. WORLD SUPERBIKE
Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, memenangi balapan satu World Superbike Inggris yang digelar di Donington Park, Inggris, Sabtu (26/5/2018).

 Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, mencetak sejarah baru setelah memenangi balapan satu World Superbike (WorldSBK) Inggris di Sirkuit Donington Park pada Minggu (26/5/2018).

Van der Mark yang start dari posisi keenam berhasil membuat start bagus hingga menyodok ke posisi ketiga pada lap pertama.

Sepanjang balapan berlangsung, van der Mark terus menjaga jarak sementara dua pebalap di posisi terdepan Jonathan Rea dan Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) bersaing ketat.

Van der Mark baru berhasil memperbaiki posisinya ke posisi kedua pada lap ke-13 dan merebut posisi terdepan pada lap ke-15.

Hingga balapan yang berlangsung selama 23 lap tersebut berakhir, van der Mark sukses menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Setidaknya ada dua rekor yang tercipta pasca-kemenangan pebalap berdarah Indonesia tersebut.

(Baca Juga: Ditanya Soal Transfer Pemain untuk PSIS, Ini Jawaban Tegas dari Vincenzo Alberto Annese)

Kemenangan van der Mark bersama tim Yamaha sukses memutus puasa kemenangan yang dialami pabrikan asal Jepang tersebut di ajang WorldSBK selama hampir tujuh tahun.

Terakhir kali pebalap Yamaha memenangi balapan adalah pada tahun 2011 tepatnya pada balapan terakhir WorldSBK (Algarve, Portugal) di musim tersebut.

Sementara untuk rekor kedua, kesuksesan van der Mark tersebut menjadikannya pebalap berkebangsaan Belanda pertama yang memenangi balapan WorldSBK.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.