Taklukkan Eks Pemain Nomor Satu Dunia, Ruselli Hartawan Bangga

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Mei 2018 | 14:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, melakukan servis saat melakoni laga kelima antara Indonesia melawan Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, melakukan servis saat melakoni laga kelima antara Indonesia melawan Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

 Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, merasa sangat bahagia bisa menaklukkan mantan pemain nomor satu dunia asal China, Li Xuerui. Laporan langsung jurnalis Harian Kompas, Denty Piawai Nastitie, dari Bangkok, Thailand

Ruselli berhasil mengalahkan Li Xuerui dengan skor 21-15 19-21 18-21 pada partai kelima Piala Uber 2018 antara Indonesia dan China, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018) pagi.

(Baca juga: Piala Uber 2018 - Rekap Hasil Indonesia Vs China, Tunggal Putri Buat Kejutan)

Dengan kemenangan itu, Indonesia memang tetap kalah 2-3 dari China. Namun bagi Ruselli, hasil tersebut tetaplah membanggakan.

"Ini pencapaian luar biasa, senang banget. Pertamanya sempat berpikir, bisa nggak sih saya menang lawan Li Xuerui?" kata Ruselli seusai pertandingan.

"Namun balik lagi, saya dulu pernah main rubber game sama dia sebelum dia mengalami cedera. Makanya, masa sih sekarang nggak bisa (kalahkan dia)," tutur pemain 20 tahun itu.

Sepanjang pertandingan melawan Li Xuerui, Ruselli mengaku berusaha keras untuk tidak merasa tertekan dan menganggap bahwa laga itu hanyalah sesi latihan.

Dengan cara itu, Ruselli perlahan bisa menunjukkan performa terbaiknya, terutama pada gim kedua dan ketiga.

"Saya nekat saja. Kalau masih takut-takut, dianya malah semakin bagus. Apalagi dia pemain senior, kita lengah sedikit ya sudah," ujar Ruselli.

(Baca juga: Piala Uber 2018 - Gagal Revans, Greysia Polii Akui Ada yang Tidak Beres)


Editor :
Sumber : kompas.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.