Piala Thomas 2018 - Marcus Gideon Marah Karena Merasa Dicurangi Wasit

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 23 Mei 2018 | 08:59 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) saat berlaga melawan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) saat berlaga melawan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018.

 Duet pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara mengejutkan kalah ketika diturunkan tim putra Indonesia pada pertandingan babak penyisihan grup B Piala Thomas 2018 melawan Thailand, Selasa (23/5/2018).

Pasangan ganda Indonesia yang dijuluki The Minions tersebut kalah dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet dengan skor 16-21, 21-13, 12-21.

Kalahnya duet Marcus/Kevin di babak penyisihan grup B Piala Thomas tersebut tidak terjadi begitu saja.

Beberapa servis dari Marcus/Kevin dianggap fault oleh wasit yang bertugas dan berakibat pada penambahan angka untuk lawan.

Wasit menganggap bahwa Marcus/Kevin membuat kesalahan dengan peraturan servis baru yang mewajibkan pemain melepas kok pada posisi setinggi-tingginya 1,15 meter.

(Baca Juga: Wow! Saking Fenomenalnya, Mohamed Salah Dijadikan Soal Ujian di Salah Satu Universitas)

Marcus yang servisnya sempat dinyatakan fault meluapkan amarahnya dengan komentar-komentar pedas.

"(Servis) saya tidak setinggi itu dan wasit ini terus menerus menyalahkan servis saya, dia ingin saya untuk melakukan servis di atas dada saya?," ucap Marcus yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya mempertanyakan keputusan tentang servis saya beberapa kali dan itu berdampak pada permainan saya," tambah Marcus.

Lebih lanjut, Marcus bahkan menambahkan tentang pengalamannya di dunia bulu tangkis ketika meluapkan emosinya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Thestar.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.