Aksi Ciamik Jakub Kornfeil Dikomentari oleh Marc Marquez

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 22 Mei 2018 | 08:45 WIB
Momen saat Jakub Kornfeil (tengah) melompati motor Enea Bastianini pada insiden yang terjadi pada GP Prancis 2018, Minggu (20/5/2018).
twiiter.com/motogp
Momen saat Jakub Kornfeil (tengah) melompati motor Enea Bastianini pada insiden yang terjadi pada GP Prancis 2018, Minggu (20/5/2018).

 Marc Marquez terkesan dengan aksi Jakub Kornfeil yang berhasil selamat dari insiden pada saat balapan Moto3 GP Prancis, Minggu (20/5/2018).

Jakub Kornfeil yang merupakan pebalap Moto3 dari tim PrüstelGP melakukan manuver mengejutkan tepat di belakang Enea Bastianini yang sudah terjatuh.

Pebalap 25 tahun itu menerobos motor Bastianini yang terjatuh sebagai tumpuan untuk melompat.

Hasilnya, Jakub Kornfeil pun berhasil selamat dari tabrakan setelah melompati motor Enea Bastianini.

Aksi pebalap asal Republik Ceska tersebut cukup unik karena biasa ditampilkan di ajang motocross dan jarang sekali terjadi pada Moto3.

(Baca Juga: Lin Dan: Ada Empat Negara yang Diwaspadai China pada Piala Thomas 2018)

Manuver Kornfeil tersebut, ternyata juga berhasil menarik perhatian pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Bahkan, Marc Marquez turut memberikan komentarnya melalui postingan akun twitternya dan melabeli aksi Kornfeil adalah penyelamatan diri (save) terbaik.

"Penyelamatan terbaik yang pernah ada," tulis Marc Marquezyang dilansir Juara.net dari akun twitter pribadinya.

Penyelamatan diri dari sebuah tabrakan yang ditampilkan oleh Jakub Kornfeil tersebut menjadi sorotan karena tak banyak pebalap yang berhasil melakukannya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Twitter.com/MarcMarquez93


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X