Belum Ada Fisioterapi di Pelatnas, Berllian Marsheilla Sampaikan Keluhan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 22 Mei 2018 | 03:37 WIB
Berllian Marsheilla, timnas voli putri Indonesia.
INSTAGRAM/berllian_5
Berllian Marsheilla, timnas voli putri Indonesia.

Atlet bola voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla mengeluhkan soal belum tersedianya fisioterapi pada pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Keluhan itu disampaikan Berllian Marsheilla seusai acara diskusi soal Asian Games 2018 bertajuk "Diskusi Bukber: Asian Games dan Revolusi Mental" di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (21/5/2018) sore.

(Baca juga: Piala Uber 2018 - Indonesia Tumbangkan Malaysia 3-2 pada Laga Perdana Penyisihan Grup D)

Menurut dia, peran fisioterapi sangatlah penting bagi para atlet jelang Asian Games 2018. Terlebih jika ada pemain yang mengalami cedera.

"Jujur saja, kan kemarin ada pemain yang cedera setelah Proliga 2018. Mereka ada yang belum pulih banget sampai sekarang. Makanya kami butuh fisioterapi," ujar Berllian kepada para awak media.

"Sebagai atlet, tentu adanya fisioterapi sangat penting untuk recovery. Kalau kami capek atau untuk pemulihan cedera, jelas butuh fisioterapi," tutur pemain Bandung Bank BJB Pakuan.

Terkait belum adanya fisioterapi di pelatnas voli, Berllian sudah melaporkannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dari hasil laporan tersebut, Imam untuk sementara mendatangkan ahli pijat (masseur) yang dinilai cukup membantu para atlet voli.

"Kemarin sih sudah ngomong sama Bapak (Menpora Imam Nahrawi). Alhamdulillah beliau langsung bantu, dan akhirnya datanglah masseur (ahli pijat). Namun, sampai saat ini belum ada fisioterapi," ucap Berllian.

Sementara itu, Imam menyebut bahwa atlet merupakan aset negara sehingga segala keperluan mereka perlu dipenuhi demi mencapai prestasi, khususnya pada Asian Games 2018.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.