KTM Akan Berusaha Imbangi Standar Johann Zarco

By Samsul Ngarifin - Kamis, 17 Mei 2018 | 19:57 WIB
  Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco.
DOK. MOTOGP
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, memastikan bahwa pihaknya ingin membantu Johann Zarco untuk terus mengembangkan kariernya.

KTM telah mengumumkan kesepakatan dengan Johann Zarco sebagai pebalap KTM mulai musim depan.

Pebalap berkebangsaan Prancis itu diikat oleh tim KTM dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Baca juga: Zarco Bisa Buat Yamaha Kacau jika Mampu Pecundangi Rossi dan Vinales

Keputusan Zarco menerima pinangan KTM menimbulkan pertanyaan besar, pasalnya tim Repsol Honda juga menaruh minat pada pebalap Yamaha Tech3 itu.

Pasalnya, KTM baru turun di kelas MotoGP pada tahun lalu dan motor RC16 masih belum bisa bersaing dengan pabrikan Honda, Yamaha, atau Ducati.

"Jika anda hanya melihat peringkat, Zarco sekarang berkendara pada tingkat di mana kami belum pernah melihatnya," kata Pit Beirer dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Itu salah satu alasan untuk mendatangkan orang seperti dia, hal lain yang jauh lebih sulit adalah menjadi mitra yang berarti dia bisa tetap di level itu."

KTM juga berkomitmen akan melakukan segalanya demi mempertahankan level Zarco seperti saat ini pada musim depan.

"Sangat jelas pada saat ini, kami perlu melangkah maju untuk mencapai tujuan. Dan saya merasa bertanggung jawab sepenuhnya karena saya tidak ingin menghancurkan kariernya, untuk menurunkannya dari levelnya saat ini ke tingkat kami."


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.