Hasil Tes F1 Catalunya - Valtteri Bottas Jadi yang Tercepat, Sean Gelael Sukses Pangkas Waktu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 17 Mei 2018 | 09:43 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) mengalami pecah ban pada lap ke-48 balapan seri keempat GP Azerbaijan yang digelar di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (29/4/2018).
DOK. F1
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) mengalami pecah ban pada lap ke-48 balapan seri keempat GP Azerbaijan yang digelar di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (29/4/2018).

 Tiga belas pebalap turun pada hari kedua tes tengah musim Formula 1 (F1) yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (16/5/2018).

Termasuk pebalap Indonesia, Sean Gelael, yang kembali dipercaya oleh Toro Rosso untuk menguji coba mobil STR13.

Sean sendiri hanya menjalani sesi pagi hari dan melahap 83 putaran sehingga mempertajam catatan waktu terbaiknya menjadi 1 menit 20,763 detik.

Pada hari sebelumnya, Sean Gelael mencetak waktu lap terbaik 1 menit 21,935 detik atau 1 detik lebih cepat dari waktu lap yang ditorehkannya hari ini.

Catatan waktu Sean hanya lebih baik dari pebalap muda Force India, Nicholas Latifi, yang melakukan 121 putaran pada tes tersebut.

Sementara waktu terbaik secara keseluruhan ditorehkan oleh pebalap MercedesValtteri Bottas.

(Baca Juga: Pebulu Tangkis Cantik Asal Malaysia Ini Ungkap Fakta Mengejutkan Terkait Awal Karier Bulu Tangkisnya)

Bottas yang menggunakan ban tipe supersoft mencetak waktu terbaik 1 menit 16,904 detik pada pagi hari.

Hingga sesi tes berakhir pada pukul 18.00 waktu setempat atau 23.00 WIB, hanya pebalap penguji Ferrari, Antonio Giovinazzi, yang dapat mendekati catatan waktu milik Bottas.

Catatan terbaik dari runner-up ajang GP2 musim 2016 itu hanya terpaut 0,068 detik dari waktu lap milik Bottas.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X