Mendominasi di Kejuaraan Dunia, Ini Rahasia Timnas Panjat Tebing Indonesia

By Imadudin Adam - Kamis, 17 Mei 2018 | 08:32 WIB
Aries Susanti Rahayu
Instagram Aries Susanti
Aries Susanti Rahayu

Salah satu atlet panjat tebing Indonesia yang ikut berlaga di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing, Aries Susanti Rahayu membeberkan kunci keberhasilan Timnas Panjat Tebing Indonesia yang berhasil mendominasi kejuaraan dunia dengan menorehkan tujuh medali. Penulis: Abdul Majid

Menurutnya, persiapan atau latihan menjadi kunci sukses timnya bisa meraih hasil positif di ajang yang juga  merupakan try out sebelum Asian Games 2018.

“Menurut saya, karena kita sudah latihan keras, kita sudah dilatih dengan menu latihan yang kalau menurut kita sudah kelas dunia, dan dari situ kita mempunyai keyakinan kalau kita bisa,” kata Aries saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).

Dalam kejuaraan tersebut, Aries Susanti sendiri berhasil menorehkan satu emas untuk nomor speed world record. Dalam babak final, ia menggulung Elena Timofeeva dari Rusia dengan catatan waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik.

(Baca Juga: Atletico Madrid Juara Liga Europa, Antoine Griezmann Cetak Sejarah)

Lebih lanjut, kekasih Alfian M Fajri yang tak lain adalah rekannya di Timnas Panjat Tebing itu, mengaku optimis bahwa timnya akan meraih hasil yang baik di Asian Games 2018.

“Ini target kita semua, bukan cuma saya karena di tim menargetkan kita bisa juara dunia, dan di Asian Games kita akan menampilkan yang terbaik, sudah ditargetkan dari atas segitu, jadi kita akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Usai melakoni kejuaraan dunia, Timnas Panjat Tebing Indonesia akan kembali ke Yogyakarta dan melakoni pemusatan latihan yang difokuskan untuk Asian Games 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.