Menengok Geliat Sepak Bola Papua Nugini, Ternyata Stadion Mereka Cukup Mencengangkan

By Intisari Online - Rabu, 16 Mei 2018 | 19:08 WIB
Duel udara pemain Malaysia (biru) dan pilar Papua Nugini di Stadion Sir John Guise, Port Moresby, Jumat (17/6/2016) sore.
PNGFacts.com
Duel udara pemain Malaysia (biru) dan pilar Papua Nugini di Stadion Sir John Guise, Port Moresby, Jumat (17/6/2016) sore.

Menengok geliat sepakbola Papua Nugini yang tak pernah tercium selama ini 

PestaAsia.com - Tinggal menyisakan beberapa bulan lagi gelaran Asian Games akan digelar di Indonesia. 

Tentu saja kemeriahan akan menyambut gelaran besar ini, beberapa negara juga sudah terdaftar dalam ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Namun, satu hal yang mungkin luput dari perhatian kita adalah salah satu negara di timur Indonesia bernama Papua Nugini.

Negara ini mungkin menjadi salah satu negara yang tak tercium geliatnya di kancah olahraga nasional. 

Meski demikian rupanya ada beberapa fakta mencengangkan yang mungkin tak pernah Anda sadari.

Negara ini memiliki timnas sepak bola yang berada diperingkat bawah daftar FIFA, namun apakah negara ini tak cukup layak dari segi sarana dan prasarana.

Rupanya anggapan tersebut salah kaprah, pasalnya Papua Nugini justru memiliki 4 stadion megah dengan kapasitas menjanjikan untuk kelas Asia.

Tak hanya itu saja negara ini bahkan sudah resmi kalahkan Inonesia jika menilik dari stadion yang ada pasalnya Papua Nugini sudah menjajal rasanya menjadi tuan rumah piala dunia pada tahun 2016.

Namun, bukan Piala Dunia pada umumnya melainkan Piala Dunia Wanita U-20 tahun 2016.


Editor :
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.