Ketua PBSI Pastikan Indonesia Open 2018 Aman

By Yakub Pryatama - Selasa, 15 Mei 2018 | 09:19 WIB
Ketua Umum PP PBSI Wiranto beserta jajarannya dan atlet menghadiri konferensi pers Blibli Indonesia Open 2018 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (14/5/2018).
IMAGE DYNAMICS
Ketua Umum PP PBSI Wiranto beserta jajarannya dan atlet menghadiri konferensi pers Blibli Indonesia Open 2018 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (14/5/2018).

 Rentetan teror yang menimpa Indonesia di Surabaya dan Sidoarjo pada 13 dan 14 Mei menjadi perhatian khusus Ketua Umum PP PBSI Wiranto, untuk fokus mengamankan ajang internasional bulu tangkis bertajuk Blibli Indonesia Open 2018. 

Wiranto mengatakan bahwa dia sudah memerintahkan dan memberikan jaminan keamanan dari pihak kepolisian dan TNI untuk keberlangsungan ajang yang akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta, pada 3-8 Juli itu. 

Ia juga menginginkan masyarakat tidak boleh kalah oleh teror dan ancaman yang sedang marak.

"Jangan sampai hal ini menganggu event yang telah disiapkan jauh-jauh hari. Musuh semua negara di dunia itu sama yaitu terorisme. Kita jangan sampai kalah," tutur Wiranto di sela-sela acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Wiranto juga ingin masyarakat Indonesia percaya dengan kinerja kepolisian dan TNI yang telah diperintahkan untuk menjaga Indonesia Open 2018. 

(Baca Juga: Keluhan Maurizio Sarri Soal Jadwal Liga Italia Napoli dan Juventus Kurang Relevan)

"Gelaran Indonesia Open kali ini akan mendapat pengamanan yang sangat memadai. Jadi, jangan sampai hal seperti ini menggangu turnamen yang sudah kita persiapkan," tutur Wiranto

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal  PB PBSI Achmad Budiharto. Menurutnya, penyelanggaraan Indonesia Open 2018 telah memiliki Standard Operating Prosedure (SOP) yakni bekerja sama dengan Polri dan TNI untuk menjaga keamanan event

"Kami percaya Indonesia Terbuka 2018 bisa berlangsung aman dan selamat," ucap Budi. 

Sementara Itu, ajang yang berada di level dua versi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) itu telah mengalami beberapa peningkatan. Kini, hadiah yang diberikan Blibli Indonesia Open2018 mencapai 1.250.000 Dollar atau setara dengan Rp 17 Miliar. 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.