School for Referee 2018 Diikuti 73 Wasit Polo Air Nasional dan Internasional

By Imadudin Adam - Senin, 14 Mei 2018 | 07:50 WIB
Para wasit berpose di sela sesi pelatihan wasit polo air bertajuk
PB PRSI
Para wasit berpose di sela sesi pelatihan wasit polo air bertajuk

Sesi pelatihan wasit polo air bertajuk "FINA School For Referee", 11-13 Mei 2018 di Jakarta digelar oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

Diungkap Ketua Panitia FINA school For Referee, Hartawan, ada 73 wasit polo air yang ikut ambil bagian dalam sesi ini. Ke-73 wasit ini terdiri dari tujuh wasit dari Malaysia, empat orang dari Cina Taipei (Taiwan), tiga orang dari Singapura, dan 59 orang sisanya dari Indonesia.

Dua perwakilan FINA, Bill Shaw dan Ken Kuruoda, yang bertindak sebagai Technical Water Polo Committee (TWPC), memimpin langsung jalannya sesi latihan ini.

Dikatakan Bill, sesi pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para wasit terkait regulasi baru yang akan diterapkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Tujuan utama penyelenggaraan ini adalah untuk menyerap semua peraturan terbaru untuk perwasitan polo air, terutama yang akan menghadapi Asian Games (2018). Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 73 orang (terdiri) dari, dari Malaysia tujuh orang, Taiwan/Cina Taipei empat orang, dan Singapura tiga orang, dan sisanya dari Indonesia, yang berasal dari seluruh provinsi terutama yang memiliki tim polo air," ujar Hartawan.

"Mater-materi yang diberikan ini selain soal peraturan terbaru juga memberikan penyegaran bagi wasit yang sudah memiliki sertifikat FINA, untuk mengetahui banyak hal baru mengikuti situasi saat ini," katanya.

(Baca Juga: Setelah 400 Hari, Barcelona Akhirnya Kalah Juga di Liga Spanyol)

Sementara itu, Dean Baldwin selaku Komisi Teknik Polo Air PB PRSI, menyebut jika peserta dari Indonesia tak cuma dari kalangan wasit, tapi juga official table team. Hal ini ditujukan juga untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan baru.

"Dari Indonesia, tidak hanya wasit yang mengikuti pelatihan ini. Tapi juga ada beberapa orang yang nanti akan jadi official table di Asian Games nanti," tambah Komisi Teknik Polo Air PB PRSI, Dean Baldwin.

Sementara itu, Shaw yang menjadi perwakilan FINA, tak secara rinci menjelaskan regulasi baru yang akan mulai diuji coba di Asian Games 2018 nanti. Shaw hanya menyebut regulasi baru ini akan diuji coba, dan akan disahkan di Kongres FINA Desember 2018 nanti.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.