Resmi Masuk Asian Games Rupanya AOV Tidak Langsung Memperebutkan Medali, Begini Aturan Mainnya

By Intisari Online - Minggu, 13 Mei 2018 | 18:00 WIB
Arena of Valor.
DOK. GARENA INDONESIA
Arena of Valor.

Beberapa kejutanpun muncul menjelang digelarnya ajang ini, salah satunya adalah game Moba berbasis Smartphone bertajuk Arena Of Valor (AOV), resmi menjadi salah satu cabang olahraga di Asian Games.

Intisari-online.com - Hanya dalam hitungan hari Asian Games akan resmi digelar yang manarik adalah gelaran ini diselengarakan di Indonesia.

Tak hanya itu saja gelaran olahraga tersbesar se-Asia ini juga sudah dua kali menyambangi Indonesia setelah ditunjuk menjadi tuan rumah.

Beberapa kejutanpun muncul menjelang digelarnya ajang ini, salah satunya adalah game Moba berbasis Smartphone bertajuk Arena Of Valor (AOV), resmi menjadi salah satu cabang olahraga di Asian Games.

Hal ini lantas menimbulkan keseruan tersendiri, seperti diketahui AOV adalah game yang Mobile Battle Arena sama halnya dengan Mobile Legends, Dota dan Vain Glory. 

Jika melihat dari usernya Mobile Legends jelas diunggulkan karena di Indonesia pemaian game ini cukup banyak.

Namun, AOV justru lebih banyak di mainkan di seluruh dunia dan menjangkau 85 negara.

Dari Informasi yang didapat AOV diambil oleh federasi Esposts (Electronic Sports) oleh Federasi Esports yang bermarkas di Hongkong.

Game tersebut juga populer di Asia dan dianggap lebih memenuhi kriteria daripada game lainnya, namun rupanya Cabang ini tidak akan memeprebutkan medali pada ajang Asian Games 2018.

Meski akan bertanding pada ajang ini, namun AOV hanyalah sebatas oleh raga Exhibisi di Asian Games 2018.


Editor :
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.