Sektor Tunggal Tim Piala Thomas Indonesia Dinilai Belum Punya Mentor

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 Mei 2018 | 23:29 WIB
Legenda bulu tangkis nasional, Christian Hadinata, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).
M BAGAS/BOLASPORT.COM
Legenda bulu tangkis nasional, Christian Hadinata, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Legenda bulu tangkis nasional, Christian Hadinata, menyebut sektor tunggal tim Thomas Indonesia belum punya mentor.

"Sektor ganda sudah punya panutan yakni Hendra (Setiawan). Berbeda dengan sektor tunggal. Semoga dia bisa mengayomi semua pemain sehingga bisa memberikan motivasi tersendiri," kata Christian dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, belum lama ini.

"Untuk tim Uber Indonesia, saya berharap mampu meraih hasil baik dengan kehadiran Greysia (Polii)," ucap Christian.

Meski begitu, Christian berpesan agar tim tunggal putra tidak berkecil hati.

"Mereka harus bisa menanamkan kepada diri masing-masing agar menjadi bagian dari kemenangan tim," ucap pria berusia 68 tahun ini.

"Kalau tim menang 3-1, jadilah bagian dari tiga poin itu. Seandainya kalah 1-3, mereka harus jadi bagian dari satu poin tersebut," ujar Christian.

Christian menjelaskan bahwa Indonesia punya catatan sejarah bagus pada penyelenggaraan Piala Thomas dengan merengkuh 13 titel.

Hal ini bisa menjadi modal bagi sektor tunggal untuk meningkatkan motivasi dalam tim.

(Baca juga: 'Kekuatan Denmark Berkurang pada Piala Thomas 2018')

"Indonesia punya DNA juara dan China bisa menyusul jumlah gelar Piala Thomas yang didapat Indonesia. Karena itu, atlet harus berjuang lebih keras meneruskan tradisi emas. Jangan sampai disusul China yang sudah punya 9 titel," tutur Christian.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.