Legenda MotoGP Minta Rossi dan Marquez Saling Hormati Satu Sama Lain

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 12 Mei 2018 | 19:47 WIB
   Valentino Rossi (#46) bersenggolan dengan Marc Marquez (#93) di putaran ke-20 MotoGP Argentina 2018.
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi (#46) bersenggolan dengan Marc Marquez (#93) di putaran ke-20 MotoGP Argentina 2018.

Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, mendapatkan kecaman soal insiden pada balapan MotoGP Argentina 2018 di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Sebelumnya, legenda dan mantan pebalap MotoGP mengecam perseteruan dua juara dunia itu yang kembali memanas.

Kali ini dua kali juara dunia, Sito Pons, yang angkat bicara perihal perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sito Pons merupakan pendiri tim Pons Racing yang pernah turun di kelas MotoGP dengan pebalap seperti Max Biaggi, Loris Capirossi, dan Alex Barros.

Pria Spanyol itu mengingatkan kepada Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk saling menghormati, mengingat balap motor memiliki risiko tinggi.

(Baca Juga: Bos Movistar Yamaha Jelaskan Motor Tunggangan Johann Zarco)

"Dalam olahraga sepeda motor, ada risiko. Oleh karena itu, para pebalap harus lebih saling menghormati," kata Sito Pons yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

Mantan pebalap kelas 250cc itu lalu membandingkan balap motor tidak seperti olahraga basket atau sepak bola yang tidak memiliki risiko tinggi saat kontak fisik terjadi.

"Menyentuh pebalap lain di sini (balap motor) tidak seperti pada olahraga lain semacam sepak bola atau bola basket. Pada balap motor, menyentuh pebalap lain bisa menyebabkan kecelakaan serius," ucap Pons.

"Rasa hormat untuk lawan anda seharusnya tidak pernah hilang, itu adalah sesuatu yang harus selalu ada," kata Pons lagi.

Editor :
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X