Australian Open 2018 - 7 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

By Delia Mustikasari - Jumat, 11 Mei 2018 | 05:38 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edi Saputra/Marsheill Gischa Islami, berpose setelah menjalani babak kedua Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edi Saputra/Marsheill Gischa Islami, berpose setelah menjalani babak kedua Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Indonesia dipastikan mengirim tujuh wakilnya ke perempat final Australia Open 2018 BWF World Tour Super 300.

Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak perempat final Australia Open 2018 BWF World Tour Super 300. 

Tiket perempat final diraih Yantoni/Gischa dengan mengalahkan Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova (Israel), dengan skor 21-15, 21-12, di Quaycenter, Sydney, Australia, Kamis (10/5/2018).

Sementara itu, dua wakil tak dapat melanjutkan perjuangan di turnamen berhadiah total 150 ribu Dollar AS ini.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tak dapat mengatasi perlawanan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Ricky/Debby dikalahkan oleh unggulan ketujuh tersebut dengan skor 17-21, 17-21.

(Baca Juga: Mohamed Salah Gabung Real Madrid, Bintang Juventus Gantinya)

Adapun Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang dijagokan di posisi keempat, menelan kekalahan dari Kim Won Ho/Lee Yu Rim (Korea), dengan skor 18-21, 17-21.

Menanggapi hasil ini, asisten pelatih ganda campuran nasional, Vita Marissa, yang mendampingi tim di Sydney, memberi komentar seputar penampilan anak-anak didiknya.

"Hasil yang diraih Ricky/Debby memang di luar harapan, tetapi mereka adalah pasangan yang relatif baru. Lawan mereka pun lebih berpengalaman. Di pertandingan tadi, Ricky/Debby masih kurang sabar dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Vita.

Setelah Ricky/Debby, di babak perempat final besok giliran Yantoni/Gischa yang akan berhadapan dengan Chan/Goh yang merupakan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X