Saran untuk Atasi Kemacetan Jakarta Saat Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 11 Mei 2018 | 00:33 WIB
Inasgoc menggelar Coordination Committee Meeting IX terkait Asian Games 2018 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (9/5/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Inasgoc menggelar Coordination Committee Meeting IX terkait Asian Games 2018 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Persoalan kemacetan lalu lintas di Jakarta rupanya menjadi sorotan tajam bagi Wakil Presiden Kehormatan Dewan Olimpiade Asia (OCA) Wei Jizhong.

Menurut pria berusia 81 tahun itu, kemacetan Jakarta bisa menghambat penyelenggaraan Asian Games 2018 jika tak dibenahi secara tepat.

(Baca Juga: Ini Skuat Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2018)

Wei Jizhong pun memberikan saran kepada Indonesia untuk mengantisipasi permasalahan tersebut.

"Arahkan kendaraan orang-orang, jangan fokus ke mobil kami (ofisial). Mereka harus alihkan kendaraan masyarakat dari Wisma Atlet menuju GBK melalui jalan lain," ujar Wei Jizhong saat ditemui BolaSport.com di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

"Tentu itu adalah solusi terbaik yang bisa dilakukan. Kami jamin. Jika tidak dilakukan, kami tidak yakin (kemacetan teratasi)," tutur dia.

Sejauh ini, solusi yang hendak diterapkan pemerintah untuk menanggulangi kemacetan pada Asian Games 2018 adalah meliburkan sekolah di Jakarta.

Selain itu, pemerintah juga menyediakan jalur khusus untuk atlet dan ofisial.

Baca juga: Masuk Tim Uber, Nitya Krishinda Optimistis Bisa Bersaing dengan Pemain Muda)

Kendati demikian, Wei Jizhong menyebut bahwa hal itu tidak terlalu efektif.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.