Asian Games 2018, Erick Thohir Khawatir dengan Para Hackers

By Grid ID - Kamis, 10 Mei 2018 | 08:55 WIB
Erick Thohir antisipasi ancaman-ancaman selama Asian Games 2018 mendatang.
Kompas.com/Josephus Primus
Erick Thohir antisipasi ancaman-ancaman selama Asian Games 2018 mendatang.

Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Erick Thohir sangat khawatir Situs Asian Games 2018 diretas.

Dengan mimik muka Erick Thohir terlihat serius, saat berbicara soal ancaman yang bisa terjadi saat Asian Games 2018 berlangsung.

Erick yang kini menjabat sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) menuturkan hal serius.

"Bersama Kapolri, sebelumnya, kami membicarakan ancaman-ancaman yang bisa saja terjadi saat Asian Games," tuturnya di hadapan media pada Kamis (3/5/2018) saat peresmian Pocari Sweat sebagai sponsor resmi Asia Games 2018.

Berkisahlah Erick saat perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Kala itu, situs resmi penyelenggara diretas.

Akibat serangan ini, situs resmi event tersebut sempat down.

Alhasil, pengguna internet tidak dapat mengakses informasi atau mencetak tiket untuk acara ini. Tidak hanya itu, jaringan WiFi yang tersedia dalam venue ikut mati.

Padahal, jaringan ini digunakan siaran TV dan pers lainnya untuk menyiarkan pembukaan. Laman website baru bisa dipulihkan pada hari Sabtu (10/2/2018) pukul 8 pagi waktu setempat.

Artinya, gangguan itu baru bisa diatasi kurang lebih 12 jam setelah penyerangan.

Berbekal kejadian tersebut, imbuh Erick, dirinya mengimbau agar kejadian terebut tak lagi terulang lagi.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X