Enam Emas Diraih Tim Pencak Silat Indonesia di Belgia

By Imadudin Adam - Rabu, 9 Mei 2018 | 06:59 WIB
Tim pencak silat junior Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan dunia 2018 berpose dalam acara pelepasan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).
KEMENPORA
Tim pencak silat junior Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan dunia 2018 berpose dalam acara pelepasan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Torehan enam emas, dua perak dan dua perunggu pada kompetisi Open Belgium Pencak Silat 2018, Di Schoten-Antwerpen, Belgia, pada 5 dan 6 Mei lalu berhasil diraih oleh tim pencak silat Indonesia.

Turnamen terbuka ini adalah yang ke-23 kalinya diadakan di Belgia oleh Bond Pencak Silat Belgium (BPSB), federasi pencak silat Belgia yang didirikan 36 tahun yang lalu.

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Indonesia di Brusel, Ignatius Priambodo, Selasa, (8/5/2018).

Kejuaraan tahunan ini diikuti 120 pesilat dari 12 negara, yaitu Indonesia, Belgia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan, dan Austria.

(Baca Juga: PSG Quattrick Juara Piala Prancis)

Diundang untuk membuka turnamen secara resmi, Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Yuri O Thamrin, menyampaikan apresiasi kepada Ludo Pieters, ketua BPSB atas upayanya memperkenalkan pencak silat ke masyarakat Belgia dan negara-negara Eropa lainnya.

Dikutip dari antaranews, Thamrin menyemangati para atlet pencak silat dari berbagai penjuru dunia sebagai duta seni bela diri tradisional Indonesia itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Warta Kota


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X