Ini 5 Cara Mengubah Perut Buncit Jadi Sixpack!

By HAI Online - Selasa, 8 Mei 2018 | 20:54 WIB
Perut six pack
kompas.com
Perut six pack

Dibanding soal penampilan, lemak yang tertimbun di perut emang harus diperhatikan, guys. Soalnya hal itu juga rentan terhadap penyakit

Perut buncit hampir jadi mimpi buruk buat semua orang. Nggak cuma buat cewek, kita para kaum adam pun ada yang merasa minder gara-gara punya perut besar.

Namun dibanding soal penampilan, lemak yang tertimbun di perut emang harus diperhatikan, guys. Soalnya hal itu juga rentan terhadap penyakit.

Kayak diabetes, hipertensi, dan gangguan kesehatan yang lain. Nah buat yang pengen punya perut rata dalam waktu seminggu, HAI punya tipsnya, nih.

Ini dia 5 tips biar perut buncit jadi rata dalam waktu tujuh hari. Sila disimak!

1. Kurangin garam
Diet gula udah, tapi perut masih buncit? Mungkin ini saatnya lo nyoba diet garam. Tubuh emang butuh asupan gara, guys. Tapi konsumsi garam yang berlebih juga berbahaya buat kesehatan. Garam yang berlebihan bikin rada otot pada perut dan bikin perut jadi buncit. So, hindari garam berlebih di tiap makanan lo.

2. Melatih otot perut
Bisa jadi, ini yang paling berat. Lo bisa mulai latihan sit up, pull up, dan back up masing 20 kali aja, deh, guys. Hal ini penting buat membakar lemak di perut lo.
Percaya deh, kalo konsisten tiap hari, 7 hari perut langsung rata.

3. Banyak minum air mineral
Rajin ngopi mah nggak papa. Tapi harus diimbangin sama minum air mineral. Hal ini mencegah kembung dan meningkatkan fungsi kesehatan pada tubuh.
Selain itu, air mineral juga mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Latihan beban
Buat ngilangin lemak di perut, lo harus meningkatkan metabolisme tubuh. Latihan beban dirasa efektif ningkatin metabolisme tubuh, lho. Selain itu latihan beban juga mempercepat pembakaran lemak.

5. Jauhi junk food
Jangan pernah cobain junk food, fast food atau semacam itulah, guys. Makanan cepat saji itu banyak banget lemak trans yang bisa cepat
numpuk di perut. Sebaliknya lo harus rajin mengkonsumsi makanan kaya protein dan gizi seimbang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.