Partisipasi Warga Kamboja Jelang Gelaran Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 Mei 2018 | 15:40 WIB
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen (Pol) Syafruddin (kiri), menghadiri 2018 Asian Games OCA Fun Run yang diselenggarakan di tepi Sungai Mekong, Phnom Penh, Kamboja, Senin (7/5/2018) pagi.
Inasgoc
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen (Pol) Syafruddin (kiri), menghadiri 2018 Asian Games OCA Fun Run yang diselenggarakan di tepi Sungai Mekong, Phnom Penh, Kamboja, Senin (7/5/2018) pagi.

Sekitar 1.000 warga Kamboja ikut meramaikan kegiatan 2018 Asian Games OCA Fun Run yang diselenggarakan di tepi Sungai Mekong, Phnom Penh, Kamboja, Senin (7/5/2018) pagi.

Kegiatan lomba lari tersebut bertujuan untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Baca juga: Jelang Asian Games 2018 - Presiden Jokowi Kunjungi Pelatnas Equistrian di Bogor

"Saya melihat solidaritas sesama negara ASEAN di ajang fun run ini," kata Komjen (Pol) Syafruddin selaku Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018.

"Masyarakat Indonesia yang ada di Phnom Penh dan warga setempat berbaur, serta memberikan dukungan kepada kita agar sukses menjadi tuan rumah," ujar dia.

Syafruddin menambahkan, kehadiran masyarakat Indonesia di Kamboja dalam acara itu menjadi bentuk dukungan moril bagi dirinya dan para atlet Indonesia yang akan bersaing pada Asian Games 2018.

Lomba lari ini turut dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Kamboja Sudirman Haseng, Direktur Asian Games Dewan Olimpiade Asia (OCA) Haider Farman, Sekretaris Jenderal Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Eris Herryanto, dan Sekjen National Olympic Committee (NOC) Kamboja Vant Chamrouen.

Sebagian dari para pejabat tersebut tak sekadar hadir. Eris dan Farman turut berlari sejak start hingga finis pada lomba berjarak 3 kilometer itu.

Dukungan Kamboja terhadap Asian Games 2018 pada acara lomba lari tersebut dinilai sangat terasa.

"Ada suasana berbeda ketimbang Fun Run di Kirgistan pekan lalu yang juga saya hadiri," ujar Eris.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.