GGG Golovkin VS Canelo Alvarez: Doping Berujung Urung Tarung

By Yakub Pryatama - Selasa, 8 Mei 2018 | 13:42 WIB
Petinju kelas menengah, Gennady Golovkin (Kazakhstan) berhasil mempertahankan gelar ke-20 kalinya saat mengalahkan Vanes Martirosyan (Amerika Serikat) pada Sabtu (5/5/2018)
https://twitter.com/bet365
Petinju kelas menengah, Gennady Golovkin (Kazakhstan) berhasil mempertahankan gelar ke-20 kalinya saat mengalahkan Vanes Martirosyan (Amerika Serikat) pada Sabtu (5/5/2018)

Pada Maret lalu, Gennady "GGG" Golovikin, sengaja mendatangi sebuah restoran Meksiko di Big Bear, California. Tak seperti biasanya, Ia kemudian memesan steak khas Meksiko pada hari itu.

Golovkin tentu sengaja menyantap steak ala Meksiko itu sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Saul 'Canelo' Alvarez, yang terbukti mengonsumsi zat clenbuterol dalam kadar yang melebihi batas pada dua bulan jelang duel di Las Vegas, pada 5 Mei.

Petinju berusia 36 tahun itu tahu bahwa Alvarez telah menyalahkan daging Meksiko yang terkontaminasi zat clenbuterol.

"Saya sangat sedih karena saya adalah atlet profesional, pun begitu halnya dengan dia. Alvarez, timnya, dan semuanya harus menyadari situasi yang ada saat ini." tutur Golovkin, saat mengetahui lawannya terkena kasus doping.

Tak berhenti sampai disitu, kemarahan Golovkin semakin berapi-api. Ia menjadi pejuang kotor yang menurutnya sangat dimanja oleh berbagai komisi tinju dunia.

(Baca Juga: Selain Bantah Tudingan, Dani Pedrosa Juga Meminta Maaf kepada Andrea Dovizioso)

Golovkin juga percaya ia jelas-jelas telah mengalahkan Alvarez dalam pertarungan pertama mereka pada September 2017,

Hasil seri akhirnya dinyatakan juri. Padahal, Golovkin tampil lebih mendominasi. Atas keputusan itu, Golovkin langsung meminta tarung ulang.

Kini, pertarungan yang sudah ditunggu-tunggu itu harus batal, lantaran hasil doping Alvarez terbukti positif.

Alvarez pun ditarik mundur oleh Nevada State Athletic Commission (NSAC) dari pertandingan kontra Golovkin yang dijadwalkan berlangsung pada 5 Mei.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.