Ada Perpindahan, Berikut Line-Up Sementara Pebalap MotoGP Musim 2019

By Samsul Ngarifin - Minggu, 6 Mei 2018 | 07:38 WIB
Yamaha sangat bagus di Sektor 1 dan 4, tapi apakah Valentino Rossi dan Johann Zarco mampu unggul pula di Sektor 2 dan 3?
YAMAHA RACING
Yamaha sangat bagus di Sektor 1 dan 4, tapi apakah Valentino Rossi dan Johann Zarco mampu unggul pula di Sektor 2 dan 3?

Ada perpindahan yang terjadi di dunia MotoGP, salah satunya adalah kepindahan pebalap Moto2, Miguel Oliveira yang bakal bergabung dengan MotoGP di tahun 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, Miguel Oliveira telah diumumkan sebagai pebalap Tech3 pada musim depan.

KTM memang sedang bergerak aktif dalam bursa pebalap, usai sebelumnya telah memastikan kontrak Pol Espargaro dan Johann Zarco.

Miguel Oliveira merupakan pebalap didikan KTM, dan tidak heran pebalap berkebangsaan Potugal itu ditempatkan di Tech3 yang musim depan menjadi tim satelit KTM.

(Baca Juga: Retak Tulang Bikin Loris Karius Tak Tergantikan di Liverpool)

Sebelumnya, rival Oliveira di kelas Moto2, Francesco Bagnaia, sudah memastikan diri promosi ke kelas MotoGP pada musim 2019.

Pebalap didikan Valentino Rossi itu musim depan akan membalap bagi Pramac Racing seusai dikontrak langsung oleh Ducati dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Sejauh ini hanya Movistar Yamaha yang sudah memastikan dua pebalap yang akan turun musim depan.

Mereka akan kembali diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales hingga dua musim mendatang.

Sedangkan dari kubu Repsol Honda, mereka baru memperpanjang kontrak Marc Marquez dan belum memastikan masa depan Dani Pedrosa.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X