Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco Akan Dilakukan Jelang Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 5 Mei 2018 | 15:00 WIB
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Federasi Olaharaga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dan Dharma Wanita Persatuan Kemenpora (DWP) akan melakukan pemecahan rekor dunia bertajuk Senam Nusantara Poco-Poco 2018.
Dok. Kemenpora
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Federasi Olaharaga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dan Dharma Wanita Persatuan Kemenpora (DWP) akan melakukan pemecahan rekor dunia bertajuk Senam Nusantara Poco-Poco 2018.

Bersama Federasi Olaharaga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dan Dharma Wanita Persatuan Kemenpora (DWP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan pemecahan rekor dunia bertajuk Senam Nusantara Poco-Poco 2018.

Rencananya, kegiatan pemecahan rekor tersebut akan dilakukan sebelum bergulirnya Asian Games 2018, tepatnya 5 Agustus mendatang.

Baca juga: New Zealand Open 2018 - Dramatis! Jonatan Christie Melaju Ke Final

Para peserta poco-poco berjumlah sekitar 65 ribu orang akan berbaris sepanjang 15 km dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno (GBK) melewati Jalan MH Thamrin dan Sudirman.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan pencatatan rekor dunia itu mampu menunjukkan kepada dunia internasional bahwa poco-poco merupakan budaya asli milik bangsa Indonesia.

"Ini harus disiarkan dengan baik oleh masyarakat agar tamu negara memiliki rasa jatuh cinta kepada Indonesia saat pulang ke negara mereka," kata Imam, Jumat (4/5/2018).

"Saya ingin tamu negara selalu terngiang dengan tarian Poco-poco. Tarian ini harus mendunia karena akan dipecahkan rekor baru," kata Imam.

Pemecahan rekor dunia ini akan disertifikasi oleh Guiness World Record yang berkedudukan di London, Inggris.

Baca juga: Jorge Lorenzo Pernah Menceburkan Diri di Kolam Sirkuit Jerez, Begini Ceritanya

Senam poco-poco tak hanya ditampilkan pada 5 Agustus, tetapi juga dipertontonkan pada pembukaan Asian Games 2018 yang jatuh pada 18 Agustus.


Editor :
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.