Target Medali Perunggu Asian Games Dinilai Berat bagi Kapten Timnas Voli

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Mei 2018 | 16:52 WIB
Skuat tim nasional voli putra Indonesia berfoto dengan para pengurus PP PBVSI di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) malam.
PP PBVSI
Skuat tim nasional voli putra Indonesia berfoto dengan para pengurus PP PBVSI di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) malam.

Kapten tim nasional bola voli putra Indonesia, Aji Maulana, menyebut target medali perunggu Asian Games 2018 yang dicanangkan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) tergolong berat.

Aji menyebut target itu berat lantaran Indonesia akan bersaing dengan negara-negara Asia yang tim volinya kuat, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Qatar.

Baca juga: Pemerintah Antisipasi 'Cyber Attack' Saat Penyelenggaraan Asian Games 2018

"Saya sebagai pemain sekaligus kapten menganggap ini tantangan. Akan tetapi, bagi saya sangat berat karena ini (Asian Games) kelasnya Asia," ujar Aji kepada BolaSport.com, di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Kamis (3/5/2018).

"Namun, mau bagaimana lagi. Pengurus meminta kami untuk meraih medali perunggu. Maka kami semaksimal mungkin akan berusaha mencapai prestasi itu," tutur dia.

Aji menilai bahwa sebetulnya kemampuan pemain Indonesia tak kalah hebat jika dibandingkan dengan pemain negara lain.

Menurut dia, satu hal yang perlu dilakukan untuk memantapkan kemampuan tim pada Asian Games 2018 yakni banyak berlatih.

"Sejauh ini tahap latihan kami masih berkutat di power dan ketahanan fisik. Memang ada sedikit latihan defense dan tim, tetapi porsinya lebih banyak di power dan ketahanan," tutur Aji.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo meyakini bahwa timnas voli putra Indonesia berpeluang meraih medali perunggu.

Baca juga: Ketua PP PBVSI Minta Atlet Bola Voli Mantapkan Tekad Hadapi Asian Games 2018

Editor :
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X