Agung Seganti Dicoret dari Timnas, Aji Maulana Sempat Syok

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Mei 2018 | 15:04 WIB
Pemain Palembang Bank Sumsel, Aji Maulana, berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (29/3/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pemain Palembang Bank Sumsel, Aji Maulana, berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (29/3/2017).

Pencoretan pemain senior Agung Seganti dari tim nasional bola voli putra Indonesia sempat membuat rekan setimnya, Aji Maulana, merasakan syok.

Hal itu diakui Aji saat ditemui BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/5/2018).

"Waktu Agung dicoret, saya juga syok karena Agung itu pengalamannya banyak. Dia jadi kapten nggak cuma sekali atau dua kali," ujar Aji.

Baca juga: Aji Maulana Rasakan Beban Saat Terpilih Jadi Kapten Timnas Voli

"Akan tetapi, kan semua itu tergantung dari pengurus dan orang yang menyeleksi seperti pelatih," ucap pemain Palembang Bank SumselBabel tersebut.

Kabar dicoretnya Agung dari timnas dipastikan langsung oleh sang pelatih, Samsul Jais, kepada BolaSport.com pada Rabu (2/5/2018) lalu.

Samsul menyebut keputusan mencoret Agung berdasarkan pengamatan pada Proliga 2018 dan hasil seleksi di Padepokan Voli Sentul.


Pevoli timnas Indonesia, Agung Seganti, bersama pelatih Indonesia, Samsul Jais, pada sesi jumpa pers dengan awak media usai laga kontra Jepang pada kejuaraan Asian Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tridarma Gresik, Sabtu (29/7/2017). ( TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

"Kami menilai dari semua aspek, baik teknik maupun fisik. Selain pelatih, Badan Tim Nasional (BTN) juga melakukan pengamatan kepada performa atlet," ucap Samsul.

Dengan dicoretnya Agung, maka jabatan kapten tim akhirnya disandang oleh Aji, dan Nizar Julfikar (Surabaya Bhayangkara Samator) selaku wakilnya.

Editor :
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X