Jadi Kapten Baru Timnas Voli Indonesia, Aji Maulana Akui Terbebani

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Mei 2018 | 14:35 WIB
Pemain tim nasional voli putra Indnesia, Aji Maulana, saat ditemui di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/5/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pemain tim nasional voli putra Indnesia, Aji Maulana, saat ditemui di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/5/2018).

Tosser andalan Palembang Bank SumselBabel, Aji Maulana, mengaku terbebani setelah resmi ditunjuk menjadi kapten tim nasional bola voli putra Indonesia untuk Asian Games 2018.

Aji terpilih menjadi kapten setelah dicoretnya open spiker senior Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti, dari skuat timnas asuhan Samsul Jais.

Sementara itu, jabatan wakil kapten disandang oleh Nizar Julfikar, salah satu tosser dari tim Surabaya Bhayangkara Samator.

Baca juga: New Zealand Open 2018 - Baru Dipasangkan, Pasangan Ganda Putri Malaysia Ini Sudah Bikin Kejutan

"Jujur saya merasa beban (jadi kapten) karena Asian Games itu ajang yang ditunggu-tunggu pemain voli se-Asia. Namun, berkat dukungan dari teman-teman dan pelatih, saya jadi termotivasi," kata Aji saat ditemui BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Kamis (4/5/2018) malam.

"Kemarin hari Selasa (2/5/2018) ada rapat, saya kira rapatnya cuma membahas tentang latihan pagi dan sore. Akan tetapi, ternyata ada pengumuman menjadi kapten."

Aji menceritakan bahwa pemilihan kapten bukan berdasarkan kehendak pelatih, asisten pelatih, atau manajer timnas, melainkan dari kalangan pemain.

Pemilihan kapten ditentukan melalui pemungutan suara, dan setiap pemain diminta untuk memilih dua nama untuk menjadi kapten dan wakil kapten.

"Semua pemain dikasih selembaran untuk memilih kapten dan wakil kapten. Ternyata saya terpilih jadi kapten, dan wakilnya Nizar. Sebenarnya sangat berat, tetapi bagaimana lagi," ujar Aji.

Sebagai pemain voli nasional, Aji termasuk salah satu pemain yang cukup berpengalaman.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.